Sunday, December 2, 2007

AS Juara Piala Davis*

Amerika Serikat menjuarai Piala Davis pertamanya semenjak tahun 1995 usai pasangan gandanya Bob/Mike Bryan menundukkan pasangan Rusia Nikolay Davydenko/Igor Andreev 7-6 (4), 6-4, 6-2.

Kemenangan Bob/Mike Bryan -- yang juga merupakan saudara kembar -- di Memorial Coliseum Portland, AS, Minggu (2/12/2007) membuat AS sudah memenangi tiga dari lima laga final, setelah sebelumnya Andy Roddick dan James Blake meraih kemenangan.

Sehari sebelumnya, Roddick membuka kemenangan AS dengan skor 6-4, 6-4, 6-2.
"Saya melakukan servis sangat baik saat latihan sepanjang pekan ini, saya merasa telah menemukan jalur saya dan itu membuat lebih mudah ketika bermain cepat dalam melakukan servis", ungkap Roddick yang memang memiliki servis keras ini, seperti dilansir yahoosport

Sementara di partai kedua, AS kembali memperbesar kemenangan menjadi 2-0 lewat Blake, Namun petenis AS peringkat 13 dunia ini harus bekerja keras lebih dulu sebelum akhirnya menaklukkan Youzhny dengan skor 6-3, 7-6, 6-7, 7-6.

Dengan keunggulan 2-0 buat kubu As, pertandingan antara Bpb/Mike Bryan dan Davydenko/Andreev berjalan alot di set pertama sehingga harus memasuki tiebreak. Ketika pasangan AS unggul 5-3, kubu Rusia sepertinya mulai merasa tertekan dan Andreev pun terlihat membanting raketnya di lapangan.

Dibantu dukungan publik tuan rumah, pasangan AS mampu meredam Davydenko di game pertama set kedua dan akhirnya mampu mempertahankan keunggulan dua set, untuk membuat set kedua ditutup 6-4. Davydenko kembali dapat ditahan dengan baik pada game ketiga dan ketujuh di set ketiga sebelum pasangan AS akhirnya mengunci kemenangan.

Kemenangan itu pun disambut gegap gempita kubu AS.

*) dikutip dari detiksport

No comments: